Author

Senin, 11 September 2017

Pertama Kali Jual HP di BEC

Jadi ceritanya, aku beli HP 2nd buat sodara, namanya Teh Eva. Niatnya pengen cari yang udah 4G gitu, tapi apalah daya, budget Cuma 500rb, dapet hape apa yang udah ada 4G nya. Kecuali Smartfren Andromax A ya.

Kekurangannya itu Andromax A Cuma karena dia CDMA aja, bisa di unlock biar jadi GSM, hanya saja untuk keluaran Andromax yang baru baru sekarang, tepatnya Andromax A firmware 12.9 v X58, belum ada yang menemukan ramuan unlock nya. Kalo maksa mau nge unlock dengan ramuan yang bertebaran di google bisa aja, tapi ya terima resiko kalo HP nya mati total.

Walaupun aku suka ngoprek, dipikir pikir lagi lah kalo mau nekat. Jadilah daripada kena pahitnya, mending itu andromax dijual aja dan beli HP baru lagi yang 2nd. 
Aku paling males sebenernya keliaran di BEC tanpa toko tujuan yang pasti. Kalo udah pernah ke BEC pasti pernah lah rasain dipanggil panggil para pramuniaga toko dan ditawarin macem-macem. Ini beberapa alasan kemalasan muter-muter di BEC:
  1. Males ditawarin barang yang tadinya ga akan dibeli.
  2. Males dipanggilin disuruh mampir
  3. Kalo udah mampir nanya harga doang suka ga enakan, - anaknya baperan
  4. Bingung mau mampir ke toko yang mana.
  5. HARGA suka beda tiap toko, tapi kan lebih enak kalo nego sebelum ketemu.
  6. Bisa lebih lama muternya daripada transaksinya.
Untuk menghindari semua kejadian di atas, aku googling dulu aja seller yang punya kios di BEC. Waktu itu lupa keywordnya apa, pokoknya dapet seller dari OLX yang ternyata punya kios di BEC. Klop kan. Langsung saja mengutarakan niat mau jual Andromax A. (keputusan menjual ke BEC ini option akhir setelah nawarin di marketplace akun sendiri ga laku-laku. Hahaha)

Nama sellernya A Ijal, punya kios di BEC LU F26. Orangnya baik dan masih muda. Harga beli HP juga sesuai pasaran lah. Aku chat via WA dulu sebelum mampir ke tokonya, mastiin harga HP Andromax A yang mau kujual, harganya diterima 300rb, waktu beli 600rb. Hiks. Walaupun pemakaian baru sebulan, ternyata harga mah gamau tau, ga liat waktu pemakaian. Terus aku juga nyari HP penggantinya, budget 400-600. Ditawarin Iphone 4S harganya 600rb, sama Lenovo A1000 harga 400rb.

Yang Iphone 4S masih fullset. Sempet ngira itu Iphone refurbished, tapi katanya Ex garansi resmi. Yang Lenovo A1000 bekas bapaknya, makanya batangan, no charger, no dus, no no no. ga ada apa-apa, plek Cuma HP doang satu batang. Untung masih pakai batre isi 12%. Untung dari segi performanya mah ga ada keluhan berarti.

Iya aku jadinya ambil yang Lenovo karena Iphone ya udah kejual dan lagian aku bukan user produk Apple jadi akan perlu adaptasi kalo pake Iphone. Aku menerima dengan ikhlas Lenovo batangan ini, dan hanya nambah 100rb karena Andromax deal di 300rb. 

Ini pertama kalinya aku jual HP ke BEC, biasanya Cuma nyari Laptop aja di sana, itu juga di toko yang udah langganan. Beneran deh, males banget muter muter kalo ga penasaran banget sama penawaran harga di tiap toko. Lebih bertujuan aja gitu kalo ke BEC udah tau mau ke toko mana. Jadi aku ini labelnya, konsumen yang pola belanjanya semi online. Setengah online, setengah offline.

Yaaay, HP baru (walau 2nd) udah dapat. PR selanjutnya tinggal nyari charger sama SD card. Buat charger, aku beli impulsive, hari itu juga masih di BEC. Impulsive yang aku sesali, karena harga chargernya ternyata bisa lebih murah. Dan ini kepikiran hingga sekarang, kenapa aku meuni keukeuh kudu beli pas di BEC juga padahal bisa nyari nyari harga yang cocok dulu. Dasar cewek. 

Lupa nama tokonya apa, pokoknya aku masuk ke toko yang banyak gantungan potongan 50%. Akibat tergiur dengan diskon yang tidak kudapatkan, yang ada malah dapat harga lebih mahal. Awalnya ditawarin charger yang -katanya- asli LENOVO, harga 195rb. Aku langsung nolak karena ga masuk budget, minta charger yang biasa aja. Ditawarin lagi merk ROKER. Tulisannya sih ‘fast charging’ dan katanya akan berhenti sendiri aliran listriknya kl HP sudah terisi penuh. Aku belum mebuktikan kebenarannya. Harga yang ditawarin 85rb, aku tawar jadi 70 ribu. Harga di Tokopedia rata rata 40rb-50rb. Bagaimana aku tidak galau, walaupun harga toped akan ditambah dengan ongkir, akan tetap murahan harga di toped.

HP dan charger selesai, urusan selanjutnya adalah SD Card.
SD Cardnya beli di JakNote (Jakarta Notebook), tapi di toko offline Bandung di Cicadas. SD Card sekarang lagi pada marahal ya. Yang “4GB Sandisk Class 4“ harga di konter 60rb. Biasanya dapat 40rb. Tapi aku titip teteh, beli di JakNote dapat yang “16GB VGen Class 10” (walaupun isinya jadi 14GB) harganya Cuma 90rb, dan gratis, karena minta sama teteh. Hehehe. Dengan SD card ini, aku akan membuat Lenovo A1000 lebih enakeun buat dipake

Lenovo A1000 spesifikasinya sebenernya ada yang kurang sreg di hati. Utamanya mengenai RAM nya yang hanya 512 MB, dan Storage 4GB. Storage dipakai buat aplikasinya Google dan OS bawaan pabrik juga sudah habis setengahnya. Bagaimana caranya supaya lebih leluasa dan lega, Ada cara aman tanpa harus root dan ngoprek kejauhan. Yuk mari yang kepo, lanjut baca tulisanku yang lain.
Kesimpulannya adalah:
  1. Aku puas belanja di BEC dengan system semi online ku
  2. Aku juga puas dapat SD Card 16Gb harga 90rb dari Jaknote
  3. Aku ga puas sama harga charger ROKER ku. Udah itu aja ganjelan hati. 
Buat yang mau tanya tanya HP second dan harga nyaman di hati, tanyain A Ijal nih, nomernya +62 812-2443-2629. Dia jualan juga di oLX, harga jujur lah dan memuaskan. Kiosnya di BEC LU F26. Dia di sana jualan ber 2 sama temennya, A Riki gitu kalo ga salah. 
Buat arahan, lantai LU itu kalo masuk dari jl. Purnawarman, pakai tangga yang turun, jangan yang arah naik. Nanti ketemu sama Toko Atlantic yang rame mulu itu, turun satu lantai lagi, cari deh F26. Ini rekomendasiku ga berbayar kok, jadi review jujur pisan dari hati lah.

Salam Semangat.

Si imut RAM dan mini Storage

Tapi kamu tetep ganteng kok. Setelah kupoles

1 komentar:

  1. Dunia Indah: Pertama Kali Jual Hp Di Bec >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Dunia Indah: Pertama Kali Jual Hp Di Bec >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Dunia Indah: Pertama Kali Jual Hp Di Bec >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus